Laman

Kamis, 17 Juli 2014

Penyampaian Aspirasi



Malang-Media Rakyat
Peringati Hari Buruh Internasional GMNI Kabupaten Malang Gelar Aksi Turun ke JalanDalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional 2014, puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Al Qolam Kabupaten Malang, Rabu 30 April 2014  menggelar aksi turun ke jalan dan berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Malang.
Kordinator GMNI Robianto,  menyatakan  bahwa aksi tersebut dilaksanakan selain untuk memperingati hari buruh internasional juga merupakan momentum dalam upaya menggugah kesadaran masyarakat untuk menentukan pemimpin dalam pilpres yang akan datang pasalnya pemilu legislatif sudah selesai, mereka menyerukan untuk memilih pemimpin yang betul-betul membela kepantingan masyarakat terutama kaum buruh dan  petani.
Adapun tuntutan mereka antara lain ;
1.       Naikkan upah buruh dengan cara menaikkan Upah Minimum Kabupaten sebesar 15 %.
2.       Berikan jaminan kesehatan, subsidi pendidikan, dan uang tunjangan pensiun bagi para buruh.
3.       Kurangi impor beras dari luar negri dan tingkatkan ketahanan  pangan nasional.
4.       Pemerintah harus memberikann subsidi pupuk yang tepat sasaran atau memberikan program pupuk gratis kepada petani.
5.       Pemerintah kedepan harus lebih memperhatikan nasib buruh  dan membuat petani lebih sejahtera sehingga Indonesia bisa swasembada beras.
“Kami berharap aspirasi kami ini dapat dijadikan acuan dalam menetukan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah bahkan dapat dijadikan pertimbangan dalam penyusunan perda, “ tutur Robianto saat diterima Pimpinan dan Anggota dewan di Ruang Serba guna.
Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs. Hari Sasongko disela-sela kesibukannya secara khusus menyempatkan menerima para generasi penerus bangsa tersebut, pada prinsipnya dia sepakat dengan tuntutan GMNI yang sejalan dengan idiologi kaum marhaenis yang selalu menginginkan arah kebijakan bangsa sesuai dengan Pancasila dan UUD 45, “ Aspirasi dan tuntutan GMNI akan kami tampung dalam upaya DPRD untuk mensejahterakan masyarakat, hal-hal yang merupakan kewenangan daerah akan kami tindak lanjuti melalui Komisi yang membidangi, “ kata Sasongko.azis/farid)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar