Laman

Sabtu, 07 Maret 2015

Peresmian Karang taruna Se-Kecamatan Singosari



Malang MediaRakyat

 Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Singosari untuk masa kerja 2015-2020 dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari. Diikuti perwakilan seluruh Karang Taruna masing- masing Desa Se-Kecamatan Singosari, Bupati Malang H. Rendra Kresna Melantik Kader-kader muda yang diharapkan bisa memiliki daya saing khususnya menghadapi era semakin modern. Minggu (01/03)

 Pengukuhan Karang taruna di tingkat Kecamatan adalah Menindak lanjuti Surat Keputusan Bupati yang ditetapkan di Malang tanggal 22 Agustus 2014 nomor 188.45/434/KEP/421.013/2014 tentang Pengukuhan Pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Malang periode 2014-2019 saat lalu, Bupati Malang H Rendra Kresna resmi mengukuhkan dan membuka acara sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan peran efektif dan fungsi utama Karang Taruna dalam peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat dan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial serta memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai NKRI
Kesempatan ini juga di hadiri oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, selaku Pembina Fungsional Karang Taruna, Dinas Sosial Kabupaten Malang selaku pembina teknis Karang Taruna Kabupaten Malang, dari BNN serta dari BKKBN selaku pembina posyandu remaja di Kabupaten Malang. Pengukuhan ini dilaksanakan langsung oleh Camat Singosari, Mumuk Hadi Martono SH,Mhum . Diikuti oleh lebih dari 700 peserta dari Karang Taruna Desa se Kecamatan Singosari.
Karang Taruna juga bertujuan meningkatan kesejahteraan masyarakat dan peran serta generasi muda dalam pembangunan, Acara tersebut diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri Sosial RI no:77/HUK/2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna dan atas Hasil Koordinasi antara Dinas Sosial dengan Bagian Adm. Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Malang. Karang Taruna Kecamatan Singosari memiliki tantangan yang cukup berat dengan area kerja terbesar di Kabupaten Malang. “ Semoga diharapkan tugas ini akan mampu diemban dengan sebaik baiknya. ” tegas Ahmad Zainuddin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Singosari terpilih yang baru dikukuhkan....(zis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar