Laman

Jumat, 17 Juni 2022

Kejaksaan Tinggi DKI Launching Pelayanan Tilang 'GOES TO MALL', Untuk Mudahkan Masyarakat Urus Tilang


MEDIARAKYAT - JAKARTA- Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022, bertempat di Mall Metro Kebayoran, Jl. Ciledug Raya No. 1, Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, akan melakukan launching Pelayanan Tilang 'GOES TO MALL'. 

“ Pelayanan Tilang 'GOES TO MALL' ini, merupakan gagasan brilian dari Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Bapak Dr. Reda Manthovani, yang menghendaki adanya peningkatan kinerja positif pelayan publik di bidang tindak pidana umum khususnya terkait pelayanan tilang,”  ujar Kepala Seksi

Penerangan Hukum ( Kasi Penkum ) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ashary Syam dalam keterangannya, Kamis ( 16/6/2022 ) di Gedung IM2 Jl. Kebagusan Raya No. 36 Pasar Minggu Jakarta Selatan, Jakarta Selatan.

Dikatakan Pelayanan tilang terintegrasi ini akan dilaksanakan di Mall Metro Kebayoran, dimana nantinya, pelanggaran tilang yang terjadi di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dapat membayar dan mengambil barang bukti tilangnya di mall tersebut. 

“ Tujuan utama program ini adalah untuk lebih memudahkan masyarakat DKI Jakarta dalam pengurusan tilang,” terangnya. 

Disamping itu, dengan hadirnya Pelayanan Tilang GOES TO MALL ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mencintai institusi kejaksaan.***

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Jakarta Timur Berikan Vaksinasi bagi Warga Binaan Rutan Cipinang


MEDIRARAKYAT - JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Jakarta Timur menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan di Rutan Kelas I Cipinang. 

Bertempat di Gazebo Rutan Kelas I Cipinang, pelaksanaan vaksinasi di gelar dengan bekerja sama dengan Klinik Pratama Rutan Cipinang. Kamis (16/06/2022).

Vaksinasi ini diberikan kepada 300 (tiga ratus) orang warga binaan yang telah terdaftar oleh Klinik Pratama Rutan Kelas I Cipinang. Tak hanya vaksinasi booster, Polres Jakarta Timur juga menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi warga binaan yang belum sama sekali memperoleh vaksinasi.

“Kami melayani vaksinasi dosis 1, 2, dan booster dengan jenis vaksin yang tersedia Pfizer dan Corovac. Kemudian untuk target khusus hari ini, kami dari Seksi Dokkes Polresta Jakarta Timur menargetkan 300 peserta,” ujarnya.

Seksi Dokkes Polresta Jakarta Timur juga menerangkan bahwa warga binaan yang ingin memperoleh vaksinasi booster wajib sudah berjarak 3 bulan pasca vaksin dosis 2.

“Kami informasikan juga untuk warga yang akan melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster, syaratnya sudah berjarak 3 bulan pasca vaksin dosis 2,” pungkasnya.***

Muji Raharjo Drajat Santoso kunjungi Lapas Kelas IIA Serang


SERANG - Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dir Keswat) Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Muji Raharjo Drajat Santoso melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Serang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi. Kamis malam (16/06/2022).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan jajaran Lapas Kelas IIA Serang.

Dalam kunjungannya Direktur Kesehatan Dan Perawatan Rehabilitasi, Muji Raharjo Drajat Santoso melakukan peninjauan langsung ke area Lapas Kelas IIA Serang, mulai dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Area Portir hingga Area Dapur Umum.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Kesehatan Dan Perawatan Rehabilitasi, Muji Raharjo Drajat Santoso mengapresiasi Area Dapur Lapas Kelas IIA Serang atas inovasi Sistem Deteksi Dini Pencegahan Kebakaran/Kebocoran Gas yang mana melalui sistem tersebut dapat memberikan peringatan dini apabila terjadi kebocoran gas/kebakaran.

"Melalui inovasi ini tentunya dapat meningkatkan keamanan terutama pada area dapur umum Lapas/Rutan yang menjadi area rawan kebocoran gas/kebakaran." ujar Dir Keswat

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan bahwa Lapas Kelas IIA Serang akan terus meningkatkan pelayanan guna pemenuhan hak-hak warga binaan.

"Lapas Kelas IIA Serang tak henti-hentinya melakukan pembaharuan dan perbaikan baik dari segi pelayanan hingga sarana dan prasarana demi mewujudkan pelayanan prima baik kepada masyarakat maupun warga binaan" ujar Kalapas.***

Kamis, 28 April 2022

Tugu Tirta Siaga Demi Lebaran Aman Air Minum

 

perumda tugu tirta kota malang


MediaRakyat- MALANG - Ketersediaan suplai air minum harus aman dan minim gangguan layanan. Itulah fokus dan prioritas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyambut libur panjang - cuti bersama Idul Fitri 1443 H yang akan berlangsung selama hampir dua pekan ke depan.


Segala sesuatu yang harus disiapkan dan disiasati kembali ditekankan oleh Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi saat memimpin rapat koordinasi (rakor) 'Siaga' dalam rangka aman air minum menjelang libur panjang & Lebaran, yang diikuti jajaran direksi, manajer serta para asisten manajer, Kamis (28/4/22) sore.


"Seluruh pegawai, baik petugas teknis di lapangan, pelayanan maupun yang menangani administrasi harus standby dan on call. Tidak ada alasan meski sedang libur panjang," seru Muhlas diamini seluruh peserta rakor.


Kalaupun sampai ada gangguan layanan, maka seluruh lini di Perumda Tugu Tirta akan bergerak cepat melakukan pembenahan sehingga tidak mengganggu layanan kepada pelanggan di momen Lebaran. 


Petugas akan fast response karena bagian pelayanan dan seluruh kanal pengaduan resmi Perumda Tugu Tirta tetap bisa dihubungi kapanpun oleh masyarakat, sekalipun di saat pelaksanaan Solat Idul Fitri. 


Nomor call center yang bisa dihubungi 24 jam yakni  08117550800 (WA). Begitu pula halnya dengan sosial media resmi yang selalu informatif dan komunikatif dapat diakses melalui Twitter, Facebook maupun Instagram.


Perumda Tugu Tirta juga terus menyiagakan layanan air tangki untuk menjangkau pelanggan ketika terjadi force majeur. Pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp 0816550800.


Muhlas menegaskan, semua itu bagian dari pelayanan prima dan demi memudahkan interaksi antara petugas dengan pelanggan setia Perumda Tugu Tirta. 


Kendati demikian, tentu saja pihaknya berharap tidak ada kendala jaringan distribusi, layanan tetap stabil, sehingga membuat pelanggan merasa tenang dan nyaman. 


"Maintenance rutin jangan sampai terlewat. Semua sistem dimonitor. Lakukan pengecekan sampai ke detail terkecil di setiap instalasi penunjang," tegas orang nomor satu di Perumda Tugu Tirta itu dalam arahannya kepada jajaran forum pimpinan.