Laman

Sabtu, 05 Oktober 2013

SMP Negeri 5 Malang menciptakan peserta didik yang beriman



Malang Media Rakyat
SMP Negeri 5 Malang menciptakan peserta didik yang beriman dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan tehnologi internasional berbasis lingkungan, Ngalamers. Sekolah Menengah Pertama ini terletak di Jalan W.R. Supratman 12 Malang. Lokasinya cukup berdekatan dengan instansi pemerintah, pemukiman warga dan juga berada di tengah kota yang sangat strategis bisa dilalui semua jalur transportasi. Hal itu tentu akan sangat membantu siswa dalam menjangkau sekolah ini.SMPN 5 Malang ini mimiliki pelayanan pendidikan yang memadai dari berbagai bidang yang berbasis IT (Informasi Teknologi) didukung sarana dan prasarana yang memadai serta lingkungan sekolah yang kondusif untuk kegiatan belajar mengajar.Visi:
Mewujudkan sekolah unggul bertaraf internasional dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan lingkungan dengan dilandasi iman dan taqwa.
Misi:
  • Pemenuhan Standar Kompetensi Lulusan dengan merumuskan capaian NUN terendah dan capaian lulusan yang diterima di SMA/SMK RSBI di kota malang.
  • Pemenuhan Standar Isi dengan merumuskan standar kompetensi, kompetensi dasar, pokok materi, dan indikator pembelajaran yang terwujud dalam sillabus.
  • Menerapkan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAIKEM) untuk mengembangkan potensi peserta didik secara optimal.
  • Meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan lainnya melalui peningkatan pendidikan dan pelatihan.
  • Pemenuhan sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran dan layanan pendidikan yang optimal.
  • Menerapkan manajemen berbasis sekolah yang handal.
  • Pemenuhan Standar Pembiayaan dengan memberdayakan semua potensi yang dapat mendukung pembelajaran yang unggul.
  • Mengembangakan sistem penilaian yang dapat mengukur semua kemampuan siswa.
  • Menciptakan lingkungan dan budaya yang kondusif sehingga warga sekolah merasa aman dan nyaman di sekolah.
  • Melaksanakan pembelajaran bilingual untuk mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA), teknologi informasi (TI)
Tujuan:
Tujuan sekolah sebagai bagian dari tujuan pendidikan nasional yaitu meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.Motto:
"KRIDHA BHAKTI SATRIA HANURAGA" yang memiliki makna Pelajar yang senantiasa gembira, setia, menghormati, dan memiliki rasa cinta dan kasih terhadap sesama dan lingkungannya.Prasarana pendidikan, peralatan pendidikan yang dimiliki oleh SMP Negeri 5 Malang telah diupayakan terstandar berbasis IT. Ditiap kelas telah disiapkan TV, LCD atau OHP, CD Player, Komputer, dan internet. Lalu, ada pula Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa dan Ruang UKS. Ruang Perpustakaan SMPN 5 Malang ini memiliki koleksi buku yang sangat bervariasi dan terus ditambah untuk kepentingan siswanya, Ngalamers. Ada juga Studio Mini atau Ruang TV Kabel yang dapat diakses ke seluruh kelas baik untuk pembelajaran maupun kegiatan siswa. Tak ketinggalan, sekolah ini juga menyediakan Koperasi Siswa dan Kantin Sekolah.(azis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar